Post Top Ad

Post Top Ad

Post Top Ad

Beauty

Recent

About Us

Monday, July 25, 2016

Aquarium & Delusi



        Assalamu’alikum wr. wb
        Halo, Al-reader semua. Pada postingan keempat ini Al tidak akan memberi sebuah sajak/puisi seperti biasa, tetapi kali ini Al akan menjadi seorang marketer dadakan untuk produk buku terbaru (huwihh). Dan oleh karena itu, Al akan menawarkan produknya secara langsung lewat blog ini. Walaupun seperti itu, Al tidak akan buka lapak apalagi buka toko untuk menjualnya, melainkan Al akan buka warung aja (Aduh, Al minta ditimpuk sandal jepit nih).

Selanjutnya, Al memberi tahu bahwa buku ini merupakan buku terbitan dari Bebuku Publisher hasil dari event cipta puisi berskala nasional yang telah usai beberapa waktu yang lalu. Ini dia bukunya.


        Gambar di atas adalah buku yang Al tawarkan sekarang ini. Kenapa Al mau mempromosikannya? Karena buku ini mempunyai banyak kelebihan dan keuntungan bagi yang membelinya lho (lengkapnya ada di bawah). Buku ini adalah buku hasil dari Event Puisi: Mini Kata Mega Makna yang berjudul Aquarium & Delusi. Buku ini juga masih dalam masa PO (pre-order) sehingga jika Al-reader memesannya sekarang harganya akan jauh lebih murah.

Sebelum Al menjelaskan secara gamblang apa saja kelebihan dan keuntungan yang didapat dari buku ini, Al akan beri tahu dulu bahwa buku ini adalah buku yang sangat luar biasa wow-nya. Kenapa bisa seperti itu? Karena buku ini adalah buku kumpulan pusisi yang didalamnya berisi 1000 puisi mini yang berkualitas. Dan 1000 puisi tersebut ditulis oleh orang-orang dari seluruh Indonesia yang berbakat dalam cipta puisi. Dan lebih luar biasanya lagi bahwa Buku Aquarium & Delusi ini telah diajukan ke MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai buku kumpulan puisi dengan penulis terbanyak se-Indonesia. Selain itu, kelebihan lain buku ini adalah terdapat karya puisi dari Gunawan Maryanto sebagai penulis tamu. Beliau merupakan peraih penghargaan Khatulistiwa Literary Award Kategori Puisi yang pastinya tidak diragukan lagi kualitas puisinya. Dan yang paling membanggakan dari semua itu adalah karya Al yang kece ini termasuk dari 1000 puisi tersebut (hehehe, promosi dulu). Sehingga tidak ada alasan bagi Al-reader untuk tidak membelinya, ya.
       
        Oiya, Al hampir lupa nih. Bahwa puisi dalam buku ini juga didesain sedemikian rupa dengan teknik tipografi. Dengan teknik ini puisi-puisi di dalamnya tidak hanya memiliki nilai moral dan seni tetapi nilai estetis dan keindahannya juga dipadupadankan dengan baik. Teknik tata letak ini membuat puisi dalam Buku Aquarium & Delusi lebih “cantik” sehingga lebih enak dipandang mata. Contohnya seperti gambar di bawah ini.


        Oke, langsung aja daripada terlalu lama menunggu. Inilah kelebihan dan keuntungan jika Al-reader membeli Buku Aquarium & Delusi. Cekidot.

Kelebihan Buku Aquarium & Delusi terbitan Bebuku Publisher :
1.   Terdiri dari 1000 puisi mini pilihan dari seluruh Indonesia
Telah disinggung di atas bahwa buku ini merupakan buku hasil dari event cipta puisi. Event cipta puisinya yaitu Puisi Mini : Mini Kata Mega Makna yang telah usai beberapa waktu yang lalu. Yang menghebohkan dari event ini yaitu ada 3000 karya yang masuk ke meja kerja Bebuku Publisher. Hal ini tidak disangka-sangka sebelumnya (Al juga nggak menyangka). Dan dari 3000 puisi tersebut diseleksi menjadi 1000 puisi seperti sekarang ini dan dijadikan Buku Aquarium & Delusi.

2.   Penulis tamu : Gunawan Maryanto (Peraih Penghargaan Khatulistiwa Literary Award Kategori Puisi)
Poin ini juga telah disebutkan di atas. Adalah Gunawan Maryanto seorang peraih Penghargaan Khatulistiwa Literary Award Kategori Puisi meyumbangkan karyanya untuk termaktub dalam Buku Aquarium & Delusi sebagai penulis tamu bersama dengan 1000 penulis lainnya. Ini juga merupakan poin tambahan karena tidak semua buku kumpulan puisi memiliki karya seorang maestro di dalamnya (salut).

3.   Bisa jadi bahan referensi
Untuk Al-reader yang hobi membuat puisi, buku ini sangat pas untuk dimiliki. Sebab terdapat banyak puisi yang bisa dijadikan referensi atau rujukan. Pun juga berasal dari banyak penulis yang berbakat dan berlainan latar belakang dari seluruh Indonesia. Ini membuktikan bahwa Buku Aquarium & Delusi merupakan buku yang berkualitas tinggi. Selain itu, dengan membaca buku ini pasti akan memperkaya wawasan dalam mencipta puisi, terutama dalam memperkaya tema dan kosakata.

4.   Masih dalam masa PO (pre-order)
Al ingatkan lagi bahwa ketika tulisan ini diposting, buku ini masih dalam periode PO (pre-order) sehingga harganya cenderung murah (lumayan hemat beberapa ribu). Dari harga awal yaitu 110.000 menjadi :
·       Pemesanan sebelum 20 Juli : 84.000*, kontrib. : 69.000*
·       Pemesanan sebelum 30 Juli : 89.000*, kontrib. : 79.000*
·       Pemesanan sebelum 9 Agustus : 99.000*, kontrib. : 89.000*
Cara pemesanannya ada 2, yaitu :
·       Ketik 1000Puisimini-Nama-Jumlah-Alamat-No. Hp dan kirim ke 081-565-698-00 (Dinda), atau
·       Inbox Bebuku Publisher
(lengkapnya bisa kunjungi link Facebook Bebuku Publisher di akhir postingan ini)

5.   Mendapat kesempatan untuk memenangkan undian
Kesempatan ini hanya diberikan kepada pembeli yang membeli 2 eksemplar buku atau lebih. Al-reader berkesempatan mendapatkan hadiah undian berupa T-shirt, plakat, notebook writer, pin atau pun paket penerbitan dari Bebuku Publisher senilai 500.000. Asik, kan, beli buku bisa dapet hadiah keren-keren seperti di atas. Jarang lho, ada promo buku seperti ini. Ini dia promonya.



6.   Mendapatkan hiasan dinding
Hadiah ini langsung diberikan kepada pembeli yang membeli Buku Aquarium & Delusi sejumlah 2 eksemplar buku atau lebih. Ingat, hadiah ini langsung diberikan tanpa diundi sehingga jika Al-reader membeli buku ini, tidak hanya bukunya yang didapatkan melainkan buku dan hiasan dinding keren yang akan menjadi koleksi Al-reader semua. Promo keren dari Bebuku Publisher ini tidak sering terjadi jika Al-reader membeli buku di tempat lain, kan. So, jangan ditunda lagi untuk membeli buku yang keren dan kece ini.

7.   Anda bisa membeli langsung merchandisenya
Jika Al-reader tidak ingin menunggu undian hadiahnya, Al-reader bisa langsung pesan merchandise buku ini. Merchandisenya seperti T-shirt, plakat dan notebook writer. Tidak perlu menunggu waktu lama dan tidak perlu deg-degan menunggu hasil undian, Al-reader bisa langsung pesan merchandisenya dengan cara sebagai berikut :

·       Nama barang (t-shirt/plakat/notebook)-nama-jumlah-alamat-no. Hp kirim ke inbox Facebook Bebuku Publisher, atau
·       Hubungi ke 081-565-698-00

Harganya yaitu :
·       Untuk T-shirt seharga @ 78.000*
·       Untuk plakat seharga @ 50.000*
·       Untuk notebook writer seharga @ 25.000*



8.   Telah diajukan kepada MURI
Kita semua tahu bahwa MURI (Museum Rekor Indonesia) adalah badan pencatat rekor Indonesia yang kredibilitasnya sangat baik. Tidak mudah untuk mengajukan sesuatu ke MURI untuk dicatat sebagai rekor se-Indonesia. Tetapi, Bebuku Publisher dengan bukunya yang berjudul Aquarium & Delusi bisa melakukan itu. Buku keren ini telah diajukan sebagai buku kumpulan puisi dengan penulis terbanyak di Indonesia. Dengan Al-reader membeli buku ini berarti telah membantu mewujudkan cita-cita banyak orang yang menginginkan buku ini dicatat sebagai rekor Indonesia. Dan jika harapan ini bisa terwujud pasti akan membuat bangga Al-reader yang membeli buku ini. Mengapa? Karena belum banyak buku di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dari MURI, tetapi Al-reader telah memiliki sebuah buku yang telah diakui oleh MURI. Keren, kan.

9.   Seluruh royalti akan didonasikan
Orang terbaik adalah orang yang bermanfaat bagi sesamanya. Dan Bebuku Publisher membuktikan sekali lagi bahwa mereka bukanlah penerbit yang hanya mencari keuntungan semata, tetapi berbagi dengan sesama adalah hal yang jauh lebih mulia. Bebuku Publisher membuktikan dengan cara menyalurkann seluruh royalti yang didapatkan dari penjualan buku Aqurium & Delusi untuk program Semangat Sejuta Buku : Untuk Indonesiaku. Dengan kata lain, Al-reader yang membeli tidak hanya membeli bukunya saja melainkan juga berdonasi dan mendapatkan pahala.

10.                     Ada karya Al di dalamnya
Dan poin yang paling penting dan paling mendorong untuk Al-reader semua (menurut Al sih) agar membeli buku ini yaitu bahwa terdapat 1 (satu) karya Al di dalamnya. Judulnya adalah “Kilat”, yang pastinya kece seperti yang buat, hehehe (mode narsis = on).

Banyak kelebihan dari buku ini, kan. Nyesel nanti kalau Al-reader nggak punya Buku Aquarium & Delusi ini. Mumpung masih PO buruan order jadi lebih murah. Kalau udah masuk toko buku harganya jadi lebih mahal lho. Al berharap banyak yang mau beli buku ini,ya.

Akhir kata Al meminta maaf jika ada kesalahan yang terdapat dalam postingan ini karena Al tetaplah manusia biasa yang sering berbuat kesalahan. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan terimakasih banyak atas perhatiannya Al-reader.

Tambahan :
·       Ini adalah link Facebook dari Bebuku Publisher :
·       Ini adalah link dari halaman Facebook Bebuku Publisher :

        * Belum termasuk ongkir (ongkos kirim)

No comments:

Post a Comment